www.jaton.forumotion.com


 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  Login  Dunia  Mualaf  VidioDunia Mualaf Vidio  Jaton SilaturachmiJaton Silaturachmi  

Share | 
 

 Andre Carson Terpilih Jadi Wakil Muslim di Kongres AS

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 257
Join date : 22.01.08

PostSubyek: Andre Carson Terpilih Jadi Wakil Muslim di Kongres AS   Thu Mar 13 2008, 13:39

Andre Carson Terpilih Jadi Wakil Muslim di Kongres AS
Kamis, 13 Maret 2008

Andre Carson anggota DPR dari Partai Demokrat akhirnya terpilih menjadi anggota senat. Carson adalah wakil Muslim kedua di DPR Amerika
Warga Indiana, Selasa (11/3) waktu setempat, memilih Andre Carson, sebagai anggota DPR dari Partai Demorkat. Dengan demikian, Andre Carson adalah Muslim kedua yang terpilih menjadi anggota dewan di kongres (DPR) AS. Sebelumnya ada Keith Ellison yang juga kader Demokrat dari Minnesota.

Andre Carson merupakan cucu dari mantan anggota DPR dari Partai Demokrat, Julia Carson. Andre terpilih melalui pemilihan khusus yang digelar, dan berhasil menggantikan neneknya yang meninggal Deseber 2007 silam setelah 11 tahun menjabat.

Carson muda yang kini berusia 33 tahun merupakan anggota dari Dewan Kota Indianapolis yang memeluk Islam sekitar 10 tahun silam.

Dia berhasil mengalahkan kandidat dari Partai Republik Jon Elrod dengan hasil 52:44 persen.

Dengan terpilihnya Andre, dia menjadi Muslim kedua AS yang menjadi anggota DPR setelah Keith Ellison yang juga kader Demokrat dari Minnesota, terpilih untuk pertama kalinya.

Yang menarik dari terpilihnya Andre adalah isu soal agamanya tidak mencuat selama masa kampanyenya.

Andre akan menghadapi tantangan berat melawan pesaingnya dalam pemilu di bulan Mei untuk menentukan apakah dia akan penuh menjabat selama dua tahun sebelum dipilih kembali.

Carson ikut dalam pemilu khusus pada 11 Maret nanti untuk meneruskan mendiang neneknya, Julia, yang mewakili distrik ketujuh negara bagian Indiana.

Julia meninggal akibat kanker paru-paru dan Carson memutuskan untuk mengisi posisinya, yang akan berakhir pada akhir tahun ini.

Carson sendiri tidak menganggap agama yang dianutnya bakal menghambat karirnya. Sekalipun saat ini umat Islam masih berjuang keras untuk meningkatkan citra mereka di Amerika.

Politisi berusia 33 tahun ini juga menegaskan, sekalipun ia menghormati Islam, agama itu tak akan pernah mempengaruhi keputusannya, yang diambil berdasarkan kebutuhan para pemilihnya.
"Bagi saya, agama memberi informasi untuk saya. Anda perlu menghormati orang-orang tanpa melihat ras, agama atau jenis kelamin, ujar pria Amerika keturunan Afrika ini. Carson dibaptis dan dibesarkan sebagai orang Kristen oleh neneknya yang menginginkannya menjadi seorang pendeta saat dewasa.

Tapi ia mulai membaca buku-buku Islam dan masuk Islam sekitar 10 tahun lalu. Satu hal yang paling mempengaruhinya adalah karya penyair sufi, Rumi dan 'The Autobiography of Malcolm X'. Ia terlihat sering shalat di Masjid Nur-Allah, sebuah Masjid Suni yang banyak dikunjungi orang Amerika keturunan Afrika.

"Buat saya, daya pikat Islam adalah aspeknya yang universal. Semua agama mengajarkan universal. Tapi dalam Islam, saya melihatnya secara teratur di masjid-masjid di mana orang dari berbagai ras ikut salat bersama," tambahnya.

Seperti halnya Senator Keith Elisson, Carson menghadapi berbagai kritikan yang menghubungkannya dengan pemimpin Nation of Islam. Sekalipun menyangkal bahwa kelompok Islam itu ada hubungannya dengan masjidnya, ia menghargai beberapa aktivitas yang dilakukan kelompok itu, seperti memerangi penggunaan narkoba.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jaton.forummotion.com
 
Andre Carson Terpilih Jadi Wakil Muslim di Kongres AS
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
www.jaton.forumotion.com :: Tampilan Pada Portal :: Tampilan Utama-
Navigasi: