www.jaton.forumotion.com


 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  Login  Dunia  Mualaf  VidioDunia Mualaf Vidio  Jaton SilaturachmiJaton Silaturachmi  

Share | 
 

 Ka'bah Dan Umat Muslim

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 257
Join date : 22.01.08

PostSubyek: Ka'bah Dan Umat Muslim   Thu Feb 07 2008, 17:49

Ka'bah Dan Umat Muslim



Banyak komentar yang menyesatkan, bahwa umat islam menyembah ka’bah. Ini tidak lain usaha untuk memberikan komentar akibat kedengkian. Tidak ada dalam satu surah pun yang menyatakan untuk menyembah ka’bah. Karena barat dan timur adalah kepunyaan Allah. Ini tertuang dalam ayat Allah berikut.

1. Al Baqarah

115. Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah[83]. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Demikian pula menghadapkan wajah ke timur dan barat bukanlah suatu kebajikan seperti tertuang dalam ayat berikut. Tapi keimanan itulah kebajikan.

2. Al Baqarah

177. Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.

Sholat menghadap ke arah tertentu merupakan hal yang telah dilakukan . Sebelum menghadap ke Ka’bah dulunya orang menghadap ke Baitul Maqdis tapi tidak ada yang bilang umat islam menyembah baitul maqdis. Jadi komentar menyembah Ka’bah adalah akibat kedengkian. Perubahan ini dicatat dalam Al Qur’an

3. Al Baqarah 142. Orang-orang yang kurang akalnya[93] diantara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus"[94].

Setelah turun ayat ini, Allah memberikan ujian siapa yang beriman dan siapa yang tidak. Menghadap ke ka’bah selain mempersatukan umat sekaligus ujian keimanan. Ujian ke imanan ini berlaku sampai hari ini.

Ada sanggahan lho bumi ini bulat, menghadap kemana aja kan pasti menghadap ka’bah ?
Kemudian masih ditambah dengan kalimat berarti Allah nggak ngerti kalau bumi itu bulat ?

Wahai sekalian manusia berpikirlah dengan akal dan rasio. Benarkah kalau bumi bulat semua orang menghadap kemana saja, berarti menghadap ka’bah ? Jangan lah membikin pernyataan yang bodoh sekali.

1. Tidak kaitan bumi bulat dengan menghadap Ka’bah. Coba yang bisa bikin simulasi komputer boleh di kirim ke my Qur’an dan akan saya sticky. Tunjukkan kalau kita dibelah bumi manapun dengan menghadap ke segala arah dapat tepat menghadap Ka’bah
2. Allah sangat mengerti akan bumi sebagai ciptaannya. Jadi satu lagi bukti kebenaran Al Qur’an

Akhir penjelasan untuk semua umat muslim...

2. Al Baqarah
150. Dan dari mana saja kamu (keluar), maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu (sekalian) berada, maka palingkanlah wajahmu ke arahnya, agar tidak ada hujjah bagi manusia atas kamu, kecuali orang-orang yang zalim diantara mereka. Maka janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku (saja). Dan agar Ku-sempurnakan ni'mat-Ku atasmu, dan supaya kamu mendapat petunjuk.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jaton.forummotion.com
 
Ka'bah Dan Umat Muslim
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
www.jaton.forumotion.com :: KAJIAN :: Islamology-
Navigasi: