www.jaton.forumotion.com


 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  Login  Dunia  Mualaf  VidioDunia Mualaf Vidio  Jaton SilaturachmiJaton Silaturachmi  

Share | 
 

 Non Muslim Kawal Sholat Id

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 257
Join date : 22.01.08

PostSubyek: Non Muslim Kawal Sholat Id   Sun Sep 12 2010, 12:37

Non Muslim Kawal Sholat Id



Mdopost - Sabtu, 11 September 2010

Umat Muslim yang mengikuti Sholad Id duduk di bawah Pohon Natal raksasa di depan Kantor Walikota Manado yang tercatat dalam rekor muri
MANADO— Sulut jadi contoh dan teladan bagi daerah lain. Wujud persatuan dan kesatuan antar umat beragama pun tampak sejak malam takbiran hingga perayaan Idul Fitri 1431 Hijriah, kemarin.
Seperti ditunjukkan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Para pejabat beragama Kristen, mengadakan silaturahmi ke unsur Muspida Sulut yang merayakan Hari Kemenangan Umat Muslim ini. Rangkaian kegiatan Idul Fitri pun ternyata tidak hanya diikuti oleh kalangan Muslim, tetapi umat non Muslim pun ikut berpartisipasi. Seperti Pawai Takbiran yang dilaksanakan Kamis lalu (9/9). Tidak hanya peserta Muslim yang ikut berpawai, kalangan non Muslim pun ikut serta bergabung memeriahkan Pawai Takbiran tersebut.
Pun, di kalangan warga sendiri, kerukunan itu begitu tampak. Salah satu yang dilakukan organisasi pemuda gereja di Minut. Pemuda GMIM, Katolik, GPdI dan denominasi gereja lainnya, tampak berjaga-jaga di lokasi Sholat Id.
Ketua Pemuda Katolik (PK) Sulut, Julius Tumilantouw SE, mengatakan, personil PK di Sulut tiap kabupaten/kota telah bersiap menjaga Sholat Id sejak pukul 06.00. “Kami telah berada di masjid Jani Diponegoro di Airmadidi Minahasa Utara sejak jam enam pagi,” kata Tony Wewengkang, seorang pemuda yang berjaga saat itu.
Terlihat para pemuda gereja berperan mengatur lalu-lintas di depan masjid. “Kami juga mengatur arus lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan, dan tidka mengganggu jalannya sembahyang umat Muslim yang merayakan Hari Idul Fitri,” tandas Wewengkang.
Tak hanya Minut, Sholat Id di Kota Manado juga dijaga pemuda lintas gereja. “Ini sudah merupakan agenda tahunan,” kata Femly Lipan, pemuda GMIM dari Karombasan. Begitu juga Tomohon, Minahasa dan wilayah lainnya.
Plt Gubernur Sulut, Drs Robby J Mamuaja, mengatakan, kerukunan antar umat beragama di Sulut sudah terjalin sejak lama. Sehingga jika ada benih-benih pemecah belah, akan serta merta ditolak masyarakat. “Memang sebagai daerah yang sedang berkembang, kita tidak bisa menolak kedatangan orang-orang dari luar daerah. Karena itu, mari kita berikan contoh dan teladan, bagaimana menjaga kerukunan antara sesama umat beragama.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jaton.forummotion.com
 
Non Muslim Kawal Sholat Id
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
www.jaton.forumotion.com :: Tampilan Pada Portal :: Tampilan Utama-
Navigasi: