www.jaton.forumotion.com


 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  Login  Dunia  Mualaf  VidioDunia Mualaf Vidio  Jaton SilaturachmiJaton Silaturachmi  

Share | 
 

 100 Miliar untuk Pembebasan Lahan Proyek Tol Manado-Bitung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 257
Join date : 22.01.08

PostSubyek: 100 Miliar untuk Pembebasan Lahan Proyek Tol Manado-Bitung   Thu Jun 24 2010, 23:38

100 Miliar untuk Pembebasan Lahan Proyek Tol Manado-Bitung



KAMIS, 24 JUNI 2010 MANADO, TRIBUN

Pembangunan jalan tol antara Manado dan Bitung akan menelan anggaran Rp 1,3 triliun. Rp 100 miliar dari jumlah tersebut akan digunakan untuk pembebasan lahan. Namun pembangunan jalan tersebut diharapkan tidak merugikan warga yang tanahnya masuk dalam rencana tersebut.

"Proyek itu pasti akan membutuhkan banyak lahan, dan untuk itu harus dibicarakan dengan baik bersama warga," kata Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Utara (Sulut) John Dumais, di Manado, Rabu.


Apalagi proyek tersebut akan ditangani investor luar negeri yaitu dari Malaysia, yang tentunya menginginkan investasinya aman dan tidak ada gangguan.

Ia mengatakan DPRD Sulut prinsipnya mendukung pembangunan jalan tol itu, karena akan menopang perekonomian masyarakat terutama dukungan pada insfrastruktur transportasi.

"Pemerintah sebaiknya melakukan koordinasi dengan DPRD terkait pembahasan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol ini, mengingat akan ada biaya dari APBD," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulut terus memacu pembuatan kajian ulang studi kelayakan pembangunan jalan tol Manado?Bitung dengan anggaran Rp1,3 triliun yang sudah dianggarkan dalam APBN 2010.

"Studi kelayakan ini menjadi acuan bagi investor dari Malaysia yang akan membangun jalan tol tersebut," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulut Alex Wowor.

Investor Malaysia melalui Construction Industry Development Board (CIDB) Malaysia siap membangun jalan tol dengan dukungan dana APBN.

Apalagi setelah Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Mohammad Najib bin Tun Abdul Razak menyampaikan secara resmi kepada Gubernur Sulut SH Sarundajang saat berkunjung ke Kuala Lumpur pada 14?15 Juni 2010 tentang rencana investasi di bidang infrastruktur itu.

"Untuk pembebasan lahan, Pemprov Sulut menyiapkan anggaran Rp 100 miliar, dengan harapan ada tambahan anggaran dari kabupaten dan kota melalui APBD," katanya.(ant)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jaton.forummotion.com
 
100 Miliar untuk Pembebasan Lahan Proyek Tol Manado-Bitung
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
www.jaton.forumotion.com :: Tampilan Pada Portal :: Tampilan Utama-
Navigasi: