www.jaton.forumotion.com


 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  Login  Dunia  Mualaf  VidioDunia Mualaf Vidio  Jaton SilaturachmiJaton Silaturachmi  

Share | 
 

 Abdi Kendalikan Manado

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 257
Join date : 22.01.08

PostSubyek: Abdi Kendalikan Manado   Wed Nov 19 2008, 08:06

Abdi Kendalikan Manado


Abdi Buchari



SHS: Mari Doakan Imba

MANADO POST - Nov 18, 2008 at 08:14 AM

Sekkot Manado Ir GSV Lumentut bungkam terhadap nyanyian Humphrey Djemat, lawyer Wali Kota Jimmy Rimba Rogi, bahwa dirinya yang bertanggungjawab terhadap adanya rekening illegal Pemkot Manado di Bank Sulut. “Mengenai masalah ini, no comment,” kata Sekkot seraya mengingatkan biarlah semua melalui proses hukum yang sementara berjalan. Pantauan koran ini, pasca ditahannya Imba oleh KPK, aktivitas di Pemkot Manado berjalan seperti biasa. Pukul 09.00-13.00 Wita di ruangan Serba Guna, Wakil Wali Kota Manado Abdi Buchari SE MSi dan Sekkot Lumentut memimpin rapat evaluasi kinerja setiap SKPD. Hanya saja, rapat tersebut berlangsung tertutup untuk wartawan.
Sekkot Lumentut mengatakan, rapat tersebut mengevaluasi kinerja setiap pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Manado. Apalagi saat ini sudah memasuki triwulan terakhir tahun 2008. Jadi setiap pimpinan SKPD diwajibkan untuk mempresentasikan evaluasi kinerja yang telah dilakukan. “Pelayanan publik tetap harus dijalani dan semua PNS diminta untuk setia pada tugas yang telah diberikan,” kata Sekkot, kemarin.
Ia menambahkan, PNS khususnya di lingkungan Pemkot diarahkan agar dapat konsentrasi memberikan pelayanan publik yang maksimal terhadap jalannya roda pemerintahan. Dan diimbau terkait masalah yang dihadapi Wali Kota agar tidak terpengaruh. “Sementara ini mengenai urusan pemerintahan Kota Manado, diserahkan kepada wakil wali kota Manado. Tapi hal tersebut langsung dikoordinasikan dan diberitahu kepada wali kota Manado,” sambungnya.
Gubernur SH Sarundajang mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan masalah yang menimpa Imba. SHS meminta masyarakat mendoakan Imba agar mampu melewati permasalahan hukum yang sedang dihadapi. “Mari kita doakan Imba dan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah,” katanya.
SHS juga mengimbau Warga Manado untuk menghormati dan menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum yang berlaku. Karena ini sudah masuk wilayah hukum.
Di DPR Sulut, kesetiaan diperlihatkan FPG DPR Sulut. Melalui rapat fraksi kemarin, FPG sepakat menyatakan diri masih berpegang teguh paga 5 poin yang telah disepakati. “Suhubungan Ketua PG Sulut pak Imba, masih bergumul dengan permasalahan hukum, sikap fraksi tetap mengikuti sikap yang telah disekapati dan ditandatangani kader PG termasuk DPD II yang mendukung pak Imba. Itu ada lima sikap,” terang Sekretaris FPG Pdt Tonny Kaunang STh, yang dipercayakan menjadi juru bicara fraksi.
Adapun sikap-sikap ini adalah jajaran PG se Sulut mendoakan dengan tulus agar Imba diberikan ketabahan, kesehatan, hikmat dan akal budi dalam menghadapi serta menjalani proses hukum KPK sampai tuntas. PG Sulut menjunjung tinggi dan menghormati proses hukum yang dijalankan KPK dengan berpegang asas praduga tak bersalah. PG Sulut tetap solid dan kompak dalam menjalankan tugas kepartaian dibawa pimpinan Imba. Jajaran PG tetap bekerja keras dengan penuh semangat juang dalam melakukan konsolidasi maupun penggalangan pemilih guna memenangkan Pemilu 2009. Jajaran PG tetap tenang dan tak mudah terpancing dengan berbagai isu yang dapat melemahkan semangat juang dan kerjakeras serta kesolidan partai untuk memenangkan Pemilu 2009.
Soal adanya PO yang memperbolehkan ditunjuk Plh ketua, Ketua FPG sekaligus Sekretaris PG Sulut Victor Mailangkay SH MH menepis kemungkinan itu. “Beliau (Imba-red) masih ketua PG Sulut selama belum dinyatakan bersalah oleh pengadilan atau sudah ada putusan hukum tetap. Saat ini semua mekanisme partai tetap dijalankan berdasarkan aturan-aturan yang berlaku di internal partai. Kalau ketua berhalangan fungsi koordinatif masing-masing pengurus berjalan sesuai fungsi dan jabatannya sebagaimana tata kerja partai di bawah fungsi koordinsai dari ketua partai,” terang Mailangkay panjang lebar.
Dukungan juga datang dari Ketua PDIP Manado James Karinda SH MH. Bahkan Karinda pekan ini berencana mengunjungi Imba langsung di tempat penahanannya di Polres Jakut. “Selain sesama warga Teling, solidaritas sesama ketua partai di Manado. Saya ini warga Manado, jadi sudah seharusnya saya memberikan dukungan pada wali kota kita. Apalagi Imba telah berbuat banyak pada pembangunan kota ini,” jelasnya. (cw-14/ras/mms)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jaton.forummotion.com
 
Abdi Kendalikan Manado
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
www.jaton.forumotion.com :: Tampilan Pada Portal :: Tampilan Utama-
Navigasi: