www.jaton.forumotion.com


 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  Login  Dunia  Mualaf  VidioDunia Mualaf Vidio  Jaton SilaturachmiJaton Silaturachmi  

Share | 
 

 Malaysia Bangun Tol Manado-Bitung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 257
Join date : 22.01.08

PostSubyek: Malaysia Bangun Tol Manado-Bitung   Tue Jun 15 2010, 09:17

Malaysia Bangun Tol Manado-Bitung



Hari ini SHS Diundang Najib Razak

Senin, 14 Juni 2010 - Manado Post


MALAYSIA SIAP MEMBANTU: Gubernur SH Sarundajang bersama PM Malaysia Najib Razak, saat menghadiri WOC-CTI Summit. SHS meloby PM Malaysia untuk bantu membangun tol Manado-Bitung.
KUALA LUMPUR-Gubernur Sulawesi Utara Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mendapat undangan khusus Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Sri Mohammad Najib bin Tun Abdul Razak. Karena itu, Senin (14/6) hari ini, gubernur memenuhi undangan PM Malaysia. SHS diminta memaparkan rencana pembangunan proyek-proyek yang bakal dibiayai Pemerintah Malaysia di Bumi Nyiur Melambai ini.

Rencana pembangunan sejumlah proyek ini merupakan tindak lanjut pembicaraan antara Pemerintahan Malaysia dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara pada forum World Ocean Conference (WOC) dan CTI Summit di Manado pada Mei 2009 lalu.

Pertemuan terbatas antara PM Malaysia dan Gubernur Sulut ini akan berlangsung di Kantor Perdana Menteri Malaysia, Bangunan Perkantoran Malaysia di Putra Jaya. Pertemuan monumental ini menjadi pembuktian kepiawaian SHS dalam membangun hubungan baik dengan Negara-negara di kawasan ASEAN. “Banyak potensi investasi di Sulut yang menarik perhatian Malaysia. Oleh karena itu, pertemuan ini menjadi sangat penting bagi masa depan Sulut,” tukas SHS sebelum bertolak menuju Malaysia, Minggu (13/6) kemarin.
Menurut Sarundajang, hubungan yang baik antara dirinya dan PM Malaysia tercipta sejak penyelenggaraan WOC dan CTI Summit, dimana menjadi titik penting dalam menjalin kerjasama ekonomi dan investasi ke depan. ”Saya diundang yang mulia PM Malaysia untuk membicarakan masalah ekonomi dan investasi di Sulut. Tentu ini adalah kehormatan bagi rakyat Sulawesi Utara, oleh karena itu saya mohon doa restu agar pertemuan ini memberikan hasil yang terbaik,” tandas Sarundajang.
Sebelum pertemuan dengan PM Malaysia, delegasi Sulut dijadwalkan diterima terlebih dulu dan melakukan pembicaraan awal dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Drs Da’I Bachtiar di Kedutaan Besar RI, Kuala Lumpur.
Menurut Karo Humas dan Tata Pemerintahan Pemprov Sulut, Roy Tumiwa, pertemuan dengan PM Malaysia ini akan membicarakan kelanjutan rencana pembangunan jalan tol Manado-Bitung hasil loby Gubernur Sarundajang dengan Pemerintah Malaysia. Selain finalisasi pembangunan jalan tol Manado-Bitung, pertemuan ini juga akan membicarakan kerjasama pertukaran pemuda Malaysia-Indonesia (Sulut), pembanguan pembangkit listrik, peluang bisnis di bidang kepariwisataan, dan investasi-investasi lainnya di Sulawesi Utara.

Ditambahkan Tumiwa, kunjungan ke Malaysia sejak Senin (14/6) ini akan disambut dengan penuh rasa persaudaraan dan kekeluargaan. “Kunjungan kehormatan SH Sarundajang di Malaysia dilandasi suasana hubungan persaudaraan dan kekeluargaan. Ini patut diapresiasi masyarakat Sulawesi Utara bahwa di Malaysia baik pemerintah maupun masyarakatnya sangat berapresiasi terhadap Kota Nyiur Melambai,” kata Tumiwa.

Dikatakan Tumiwa, malam ini Gubernur SH Sarundajang direncanakan juga akan menghadiri jamuan makan malam di kediaman PM Najib di Putra Jaya. Menurut Tumiwa, jamuan makan malam akan diselenggarakan secara informal ini diusahakan sesedikit mungkin protokoler.

Selanjutnya, Selasa (15/6), delegasi Sulut akan melakukan pertemuan dengan Menteri Kerjaraya (Menteri Pekerjaan Umum). Ikut dalam pertemuan tersebut, selain Gubernur SH Sarundajang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Alex Wowor, Ketua Kawasan Pembangunan Ekonomi Terpadu (KAPET) DR Noldy Tuerah, Karo Pemerintahan dan Humas Setdaprov Drs Roy Tumiwa, serta Ketua KNPI Fabian Sarundajang.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jaton.forummotion.com
 
Malaysia Bangun Tol Manado-Bitung
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
www.jaton.forumotion.com :: Tampilan Pada Portal :: Tampilan Utama-
Navigasi: