www.jaton.forumotion.com


 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  Login  Dunia  Mualaf  VidioDunia Mualaf Vidio  Jaton SilaturachmiJaton Silaturachmi  

Share | 
 

 Careig: Lahan Itu Bukan Milik Warga Jaton

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 257
Join date : 22.01.08

PostSubyek: Careig: Lahan Itu Bukan Milik Warga Jaton   Tue Oct 12 2010, 15:42


Careig: Lahan Itu Bukan Milik Warga Jaton




riopakasi.wordpress.com
Danau Tondano terlihat dari Pegunungan Makawembeng.
Menurut rencana, pegunungan ini akan dijadikan kebun raya.



Senin, 11 Oktober 2010 | 17:59 WIB

Laporan Wartawan Tribun Manado Lucky F Kawengian


TRIBUN, TONDANO - Klaim kepemilikan lahan seluas sekitar 300 hektar di pegunungan Makawembeng, Kecamatan Tondano Utara oleh masyarakat Jawa Tondano (Jaton) mendapat reaksi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa, Careig N Runtu SIP.

Saat diwawancarai Tribun Manado diruang kerjanya, Senin (11/10/2010), Careig yang adalah warga Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara menjelaskan, sebenarnya lahan yang menjadi sengketa saat ini dahulunya milik warga Tonsea Lama, kemudian diberikan pada warga Jaton. Kendati demikian, Ketua Fraksi Golkar DPRD Minahasa menjelaskan perpindahan kepemilikan lahan ini hanya di bawah tangan atau tidak disertai surat-surat yang resmi.

"Sebenarnya masalah sengketa kepemilikan lahan yang nantinya dijadikan tempat pembangunan Kebun Raya Minahasa ini telah berlangsung sejak beberapa puluh tahun lalu. Saya memiliki bukti yang menegaskan tanah itu adalah milik negara. Sesuai hasil pemeriksaan tim khusus yang dibentuk mantan Gubernur Sulut, CJ Rantung tahun 1985 jelas dinyatakan kalau lahan itu milik pemerintah," ujar Careig.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, harusnya permasalahan ini bisa diselesaikan, dan jangan ada pihak-pihak yang berusaha mengganggu pembangunan Kebun Raya Minahasa.

"Kebun raya ini bisa menjadi aset penting Minahasa. Melalui kebun raya, banyak masyarakat yang bisa mendapatkan pekerjaan, selain itu, Minahasa juga bisa dipromosikan dan menjadi pusat penelitian lingkungan hidup," ujarnya. (luc)

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jaton.forummotion.com
 
Careig: Lahan Itu Bukan Milik Warga Jaton
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
www.jaton.forumotion.com :: Tampilan Pada Portal :: Tampilan Utama-
Navigasi: