www.jaton.forumotion.com


 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  Login  Dunia  Mualaf  VidioDunia Mualaf Vidio  Jaton SilaturachmiJaton Silaturachmi  

Share | 
 

 Teladan Nabi Ibrahim di Ratahan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 257
Join date : 22.01.08

PostSubyek: Teladan Nabi Ibrahim di Ratahan   Fri Nov 19 2010, 07:54

Teladan Nabi Ibrahim di Ratahan - Minahasa Tenggara



Jeremia Damongilala(paling kiri) menyaksikan pemotongan hewan kurban di Belang Mitra, Rabu (17/11/2010).


Rabu, 17 November 2010

Laporan Wartawan Tribun Manado Quin Simatauw




TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Ketakwaan adalah satu diantara banyak keteladanan yang dicontohkan Nabi Ibrahim bagi umat muslim. Terlebih pada perayaan Idul Adha 1431 Hijriah ini. Adalah wajib bagi umat muslim terutama bagi yang mampu secara finansial untuk berkurban.

"Peristiwa Nabi Ibrahim mengingatkan kepada kita manusia untuk saling memiliki kepedulian satu dengan yang lain dan selalu berkorban," ungkap Wakil Bupati Mitra Jeremia Damongilala kala menghadiri perayaan Idul Kurban di Kecamatan Belang, Rabu (17/11/2010).

Damongilala menyerahkan masing-masing 1 (satu) ekor sapi secara kepada 2 (dua) mesjid yang ada di Kecamatan Belang Kabupaten Mitra, sebagai simbol bantuan Kurban untuk seluruh masjid dan masyarakat Mitra bertempat di Masjid Al'Amin Kecamatan Belang dan Masjid Arafah Desa Ponosakan Indah.

Damongilala juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah sama seperti pemerintah yang senantiasa mendukung masyarakat.

"Pada penyerahan hewan kurban ini agar menumbuhkan rasa solidaritas antara pemerintah dan masyarakat, khususnya umat muslim yang ada di Mitra," tandas Damongilala.

Hadir pula dalam acara tersebut tokoh muslim Ketua BTM Arafah Din Manoppo, Sekwan DPRD Mitra Stanley Pasulatan, Kadis Kelautan dan Perikanan George Ruata, Kadis Kehutanan Djonny Ronsul, Kepala BPMD Desten Katiandagho, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Herman Kosakoy, Kadishub Mitra Sammy Mandagi, Kadis Sosial Phebe Punuindong, Camat Belang Basir Paturusi, dan kepala-kepala desa Belang dan Ponosikan Indah.(uke)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jaton.forummotion.com
 
Teladan Nabi Ibrahim di Ratahan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
www.jaton.forumotion.com :: Tampilan Pada Portal :: Tampilan Utama-
Navigasi: