www.jaton.forumotion.com


 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  Login  Dunia  Mualaf  VidioDunia Mualaf Vidio  Jaton SilaturachmiJaton Silaturachmi  

Share | 
 

 Amien Rais: Program 100 Hari SBY-Boediono Kocar-kacir

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 257
Join date : 22.01.08

PostSubyek: Amien Rais: Program 100 Hari SBY-Boediono Kocar-kacir   Wed Jan 27 2010, 22:01

Amien Rais: Program 100 Hari SBY-Boediono Kocar-kacir


Rabu, 27 Januari 2010 - Republika

YOGYAKARTA--Guru besar ilmu politik yang juga mantan Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dr Amien Rais, mengatakan, bahwa program kerja 100 hari pemerintahan SBY sedikit kocar-kacir akibat adanya skandal kasus Bank Century (BC).

"Kasus Bank Century telah menyedot perhatian masyarakat dan menguras energi pemerintahan SBY, karena pemerintah fokus pada penyelesaian kasus tersebut secara transparan dan cepat," paparnya kepada wartawan usai melakukan penanaman pohon dalam gerakan wakaf pohon di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (27/1).

Bahkan kata Amien, semua menteri dalam pemerintahan SBY jika melakukan sidang pembahasannya juga tentang kasus tersebut. "Yang lain hanya sampiran saja," tambahnya.

Meskipun telah menyedot banyak energi, namun Amien melihat penyelesaian kasus BC tersebut belum kelihatan. Bahkan menurutnya penyelesaian kasus itu pun sekarang telah menyentuh pada hal-hal yang "sensitif".

"Kalau saya usulkan, kembali saja ke fokus permasalahan, yaitu pertama, siapa pimpinan atau pejabat tinggi yang telah merobohkan pagar keuangan negara sehingga dua tokoh itu menjadi pagar makan tanaman. Kedua, mereka yang merampok BC apakah itu Tantular atau siapa segera ditangkap dan ditindak tegas," paparnya.

Diakui Amien, kasus BC tersebut harus ada yang bertanggungjawab. Tidak mungkin kasus tersebut tidak ada yang bertanggungjawab, apakah itu Bank Indonesia maupun Departemen Keuangan. Namun begitu, Amien mengaku termasuk kelompok orang yang sangat berhati-hati terkait kasus tersebut. Walaupun begitu, terkait perlu tidaknya pemanggilan atau impeachment terhadap presiden SBY, Amien mengaku hal itu tidak perlu.

Pasalnya kata Amien, kasus tersebut sudah sangat jelas bahwa yang bertanggungjawab adalah tokoh di BI dan Depkeu. "Bayangkan, Menteri Keuangan melaporkan uang sebanyak itu hanya melalui short message system (SMS). Bahkan ada yang menilai bahwa uang yang disetor ke LPS bukan uang negara. Ini harus dikejar, siapa saja yang menerima harus dikejar," terang Amien.

Karenan itulah, Amien berharap Pansus BC saat ini lebih fokus pada dua hal tersebut yaitu siapa yang memimpin dan kemana saja aliran dana itu dikirimkan serta melakukan penangkapan pada perampok dana nasabah. "Kasus Century ini harus segera ditutup dengan fokus itu dan SBy mulai lagi program kerja 100 hari kedua," tambahnya Amien.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jaton.forummotion.com
 
Amien Rais: Program 100 Hari SBY-Boediono Kocar-kacir
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
www.jaton.forumotion.com :: Tampilan Pada Portal :: Tampilan Utama-
Navigasi: